Was Born to be "KHAIRUL FAIZ" !

Sebuah nama yang gak komersil yang terketik rapi di akte kelahiran gw.
Yup “KHAIRUL FAIZ”, itu nama lengkap gw sejak gw lahir.
Meskipun gak bagus-bagus amat, tapi gw gak pernah niat melakukan amandemen nama seperti yang dilakukan Raditya Dika waktu kelas 4 SD.
Karena nyokap gw bilang di balik sebuah nama, tersimpan harapan orang tua.

Secara harafiah, KHAIRUL yang diambil dari bahasa arab fusha artinya baik atau kebaikan, sedangkan FAIZ yang juga diambil dari bahasa arab fusha artinya Kemenangan. Sehingga kalo digabung menjadi ‘KHAIRUL FAIZ’ artinya Kemenangan yang BAIK. Tapi anehnya menurut penjelasan nyokap gw “KHAIRUL FAIZ” artinya “lelaki yang baik”.
Kagak tau deh, nyokap gw yang sarap, atau ada perubahan pada sastra arab. Karena setahu gw, “Lelaki” dalam bahasa arab itu “RIJAL”, Jadi mustinya nama gw KHAIRUL RIJAL. Tapi kesannya kok sedikit aneh dan semakin katro.
Karena unsur “KHAIRUL” sudah cukup kampungan di Indonesia, apalagi “RIJAL” sudah kayak cetakan kue pancong.

Jadi mendingan “KHAIRUL FAIZ” aja, tapi kok nyokap bisa salah gitu.
yah mungkin waktu mau bikin nama gw, nyokap gw lagi ngantuk atau lagi mabuk sinetron. haha, jadi keingat nama anak tetangga gw yang nyokap-nyokapnya lagi mabuk sinetron. ada yang namanya “INTAN”, “KASIH”, “ASMARA”, haha dan yang lebih parah, anak umur 2 tahun yang bersebrangan rumah dengan gw. Seingat gw, dulu namanya “NADA” trus waktu umur setahun diganti jadi “CINTA”, eh tiba-tiba sekarang jadi “ISABELLA”. Kasian juga kalo Raam Punjabi tiba-tiba bikin sinetron judulnya “MARKONAH” atau “JUBAEDAH”. hahaha

Back to the point.
Secara keseluruhan sih gw syukur punya nama khairul faiz. Cuman yang bikin ribet, karena pengucapan sama penulisannya kadang tidak sejalan. Kalo gw berobat di puskesmas, susternya pasti nulis “HAERUL FAIS”.
Gw sudah pernah coba protes ke susternya. “Nama ku pakai huruf “k”, trus tidak pake huruf “e” tapi huruf “i”, trus “S” nya diganti jadi “z”. Pas sampai di rumah, ternyata bukannya jadi benar, di label obat gw tertulis “HAIRULK FAIZ”.
Gubrak, sejak saat itu gw ogah protes. Mau nulis HERUL, HAIRULK, atau HULK sekalipun, Gw terima-terima aja, yang penting bisa dapat obat trus sembuh deh.

Kayaknya gw mesti lebih sabar punya nama “KHAIRUL”, tapi kalo “FAIZ”-nya sih gw senang-senang aja. Soalnya nama “FAIZ” sekarang mulai jadi trend. Buktinya di Sinetron CINTA FITRI, ada tokoh yang namanya FAIZ HUTAMA,
Trus di RCTI ada Sinetron yang judulnya FAIZ dan FAIZAH. Seneng juga nama gw dipake beberapa sutradara. Seandainya nama gw bisa dipatenkan, mungkin sekarang gw udah banyak dapat royaliti.
Tapi kalo dipikir-pikir, ujung-ujungnya nama gw jadi nama sinetron juga, senasib sama anak-anak tetangga gw. hahah.

0 komentar:

Post a Comment

Followers

Siapa mantan?
Saya
Dia
Mereka
Other
Please Specify:
Poll Maker

Friend & Links

Tukaran Link Yuk !

COUNTER

hidden hit counter

Blog Suporter

Please, Kasih Komentar!!!


ShoutMix chat widget

Info Lainnya

Member of

FeedJIT

There was an error in this gadget

Alexa Rank